REKOLEKSI KELUARGA BERJENJANG "REMAJA TERANG KELUARGA" bersama Rm. Ig.Supriyatno, MSF

REKOLEKSI KELUARGA BERJENJANG "REMAJA TERANG KELUARGA" bersama Rm. Ig.Supriyatno, MSF

Minggu, 28 Mei 2023 Paroki St.Yusup Pringsewu melalui Sie Pendampingan keluarga mengadakan rekoleksi keluarga untuk pasangan suami istri (pasutri) yang memiliki anak remaja. Rekoleksi ini dihadiri oleh 40 pasutri dan 3 singleparent dari perwakilan setiap stasi yang ada di Paroki St.Yusup Pringsewu. Rekoleksi keluarga ini dilaksanakan di Aula SMA Xaverius Pringsewu, dari pukul 08.00 sampai selesai.

Rekoleksi dengan tema "REMAJA TERANG KELUARGA" ini dibawakan oleh Rm. Ig.Supriyatno, MSF yang merupakan Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Tanjungkarang. Rekoleksi keluarga ini juga dihadiri oleh Ibu Regina Isnawati Oktavia, SPsi sebagai psikolog yang memberikan wawasannya dalam rekoleksi keluarga ini.


" Kami sangat berharap bahwa keluarga-keluarga yang memiliki anak-anak remaja memang mesti harus ekstra segalanya,ekstra hati-hati,ekstra sabar serta yakin dan percaya dengan keteladanan . anak-anak remaja merupakan usia yang rentan di satu sisi,mereka yang kreatif di sisi yang lain, mereka anak-anak yang orang bilang banyak masalah, tetapi mereka sebenarnya anak anak yang potensial bilamana orangtua kemudian bisa menemani dan bersama mereka " ucap Rm. Ig.Supriyatno, MSF.

" Memiliki anak-anak remaja itu bukan sesuatu yang sulit dan bukan sesuatu yang mudah, kita perlu memahami bahwa remaja merupakan masa dimana mereka sedang berada seperti naik Roller Coaster . kita harus memahami mereka, harus dekat dengan mereka sebagai teman karna tugas perkembangan remaja yang paling besar adalah bersosialisasi, menjadi teman bagi mereka, diajak ngobrol bapak ibu bukan di omongin" pesan psikolog Ibu Regina Isnawati Oktavia, SPsi .


Detail Rekoleksi keluarga ini dapat disaksikan di youtube @parokipringsewu 

Tidak ada komentar: