Umat Paroki St. Yusup peduli banjir Sidomulyo Lampung Selatan

Umat Paroki St. Yusup peduli banjir Sidomulyo Lampung Selatan

 

Banjir di Lampung Selatan akibat hujan deras yang menimbulkan air sungai meluap

Banjir akibat tingginya curah hujan, sejak Rabu malam , 26 Oktober 2022, menyebabkan 9 dari 16 desa di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, berdampak banjir. Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampost.co, ketinggian air yang merendam permukiman warga berkisar 60—100 cm dan dalam rentang 2—3 jam sudah surut.

Camat Sidomulyo Erman Suheri menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima 9 desa yang berdampak banjir. “Berdasarkan laporan dan cek ke lapangan, ada sembilan desa yang berdampak," katanya, Kamis, 27 Oktober 2022.

 https://m.lampost.co/berita-banjir-di-sidomulyo-merendam-9-dari-16-desa.html



Menyikapi berita diatas, Romo Paroki Pringsewu RD Laurensius Pratomo beserta Team Bidang Kerawan (Diakonia, Koinonia, Martiria) pada Sabtu, 29 Okt 2022 mengajak setiap umat yang di Paroki St. Yusup membantu korban banjir di Sidomulyo.Bantuan berupa bersih, selimut, minyak kayu putih/telon, pempers, sembako, perlengkapan mandi. 

RD. Laurensius Pratomo beserta Bidang Kerawam 


Pengumpulan Bantuan langsung dikumpulkan ke sekretariat Paroki Pringsewu (Pastoran), paling lambat tgl 2 November 2022, dan akan didistribusikan tgl 3 November 2022.

Bantuan yang terkumpul di Pastoran 






Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengumpulan bantuan ini, dan kepada para donatur, semoga rahmat dan kasih karunia Tuhan melimpah atas mereka... Amin 


Tidak ada komentar: